Selasa, 29 Mei 2012

Mengatasi Masalah Error Pada Css Coding Gara-Gara Adblock Plus

Beberapa hari yang lalu cukup stress dibuat dengan masalah yang satu ini, kenapa tiba-tiba saja salah satu menu yang saya buat menggunakan gambar tidak muncul, coba cari tahu baru ketemu masalahnya. Ternyata konfigurasi pada css yang saya buat secara otomatis menambah class pada tagnya, muncul pertanyaan, kok bisa ?, setelah cari tahu, ternyata gara-gara saya menginstall addblock plus, add-ons mozilla ini secara otomatis mendeteksi nama id atau class dari tag yang dibuat, karena setelah saya coba ubah nama tersebut baru bisa normal. Waktu itu kebetulan id yang saya buat namanya “ads”. Ini sedikit contoh : Di file cssnya “style.css”
#ads {width:200px;height:200px;display:block;background:img:url(http://bilah-asa.blogspot.com/gambar.gif);}
Di file “index.html” seharusnya normalnya seperti ini
<div id="ads" >
Content here...blablaba
</div>
Tetapi setelah saya cek ternyata ada penambahan class baru di coding cssnya, kurang lebih seperti ini.
#ads {width:200px;height:200px;display:block;background:img:url(http://bilah-asa.blogspot.com/gambar.gif);}
.uzovxbasdoimzfntcixe {-moz-binding: url(chrome://global/content/bindings/general.xml#foobarbazdummy) !important;}
di file “index.html”
<div id="ads" class="uzovxbasdoimzfntcixe" >
Content here...blablaba
</div>
Karena menghidden class di css itu tidak bisa, maka saya coba ubah nama idnya saja dari “ads” ke “iklan”,  tetap tidak bisa, terakhir saya coba ganti lagi nama idnya menjadi “adsx” baru akhirnya bisa. Itulah sedikit yang bisa share yang mungkin sobat ada yang mengalami masalah yang serupa. Untuk nama idnya bisa kita ganti selain kata “ads”,“iklan” atau  versi bahasa apapun. Oke, semoga membantu.

Jangan lupa di like ya ^_^

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^