Minggu, 27 Mei 2012

Cara Mudah Menyembunyikan File

Bingung bagaimana menyembunyikan file ?, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan, bisa meng hiddennya, masukan di zip atau rar lalu mempasswordnya.. Cuma untuk yang saya ingin share kali ini cara simple saja dan lumayan aman, tapi tidak jamin karena sehebat-hebatnya kita menyembunyikannya, tetap saja masih bisa ketahuan, tapi setidaknya untuk orang yang masih awam cara ini cukup ampuh. Oke. Sekarang pilih terlebih dahulu file yang ingin disembunyikan, misalkan saya ingin menyembunyikan sebuah video tipe file .flv, dengan nama “larva-movie.flv”,

Sedikit catatan, karena disini kita bermain dengan type file (extension)  file yang kita ingin sembunyikan harus terlihat tipe filenya. Umumnya jika kita menggunakan windows xp, secara default tipe file tidak ditampilkan seperti gambar dibawah ini.



Kita bisa memunculkan tipe filenya dengan cara klik di toolbar Tools – Folder Options, pilih tab view lalu hilangkan ceklist “hide extentions for known file types” kemudian klik oke.


sehingga tampilan filenya seperti ini 


Nah, terus bagaimana caranya ?.. cukup mudah kok, tinggal ganti tipe filenya dengan format lain plus sekalian ganti namanya XD.. seperti contoh di bawah ini.


Untuk ini dijamin jika ada yang ingin mencari file dengan searching extention, nggak bakalan masuk dalam daftar list pencarian, cuma intinya  disini jangan menganti tipe file dengan  format yang sama seperti flv, jangan diganti dengan format video juga seperti mp4, mp3, avi, wmv atau sejenisnya, melainkan bisa diganti seperti doc, pdf, html, dll. Oke semoga membantu..

Jangan lupa di like ya ^_^!
 

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^