Jumat, 23 Maret 2012

Cara Mengucapkan Huruf R (Cadel bagian 1)

Garuda pancasila, akulah pendukung mu, patriot proklamasi…. Itulah sepenggal lagu yang masih saya ingat sampai sekarang, sebenarnya bukan karena lagunya, akan tetapi karena saat menyanyikannya cukup mengharukan... gimana tidak, nyanyinya tidak pake huruf R (alias berkarat) hahaha, Peristiwa terjadi ketika saya masih SMP,  waktu itu masih kelas 1. 

Waktu itu masa orientasi sekolah (MOS), dimana saya diwajibkan menyumbang sebuah lagu untuk teman-teman, ketika dapat dapat giliran nyanyi kok aneh..!!, teman pada diam semua, padahal sebelumnya pada ribut, mungkin lagi nyimak kali ya, atau lagi fokus dengarin bahasa planet yang entah dari mana huhh. :(, (jangan tersinggung ya :)) 

Tapi itu masa lalu, sekarang sudah tidak, karena huruf R nggak lagi susah nyebutinnya. Nah, mungkin ada yang mau tahu bagaimana supaya bisa bilang R , kalau boleh jujur sih, faktor kebetulan juga, waktu lagi tidur-tiduran, nemu caranya, nggak nyangka kalau sebenarnya saya sudah sering melakukannya dan saya yakin kamu juga. tapi awalnya bukan langsung bisa lho.. waktunya, kira-kira kurang lebih 1 minggu, baru agak lancar nyebutinnya, banyak orang yang pernah nyaranin untuk ngucapin seperti kalimat “lari-lari lurus” , “ular melingkar di atas pagar bundar mutar-mutar…” atau banyak kata mutiara lainya hohoho.. tapi semua itu kuanggap (ajaran sesat) hehehe, eits jangan salah, sangka dulu ya..!!! saya bisa bilang begini karena memang saya sendiri yang alami, sampai kapanpun kalau ngikutin cara itu nggak bakalan bisa, karena ada beberapa faktor yang yang menyebabkan ini sangat mustahil. ada juga yang bilang kalau nyebutinya mirip-mirip hurup L “”, kalau ini kayaknya nggak juga. Trus kalau memang nggak bisa, jangan bilang penyebabnya karena lidahnya pendek, atau faktor keturunan sebab ortunya gitu juga, karena saya pikir itu semua bukan alasan yang tepat.

Lanjut ke bagian 2 disini



Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Poskan Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^