Minggu, 24 Juni 2012

Mengatasi Masalah Google Adsense Yang Tidak Muncul di Blogspot

Saya heran kenapa google adsense yang saya pasang di blog ini kok tiba-tiba tidak tampil yang ada cuma ruang kosong. Keraguan pun muncul, jangan-jangan acount google adsense saya di banned. karena pernah baca kalau kasusnya seperti ini biasanya account adsense dibanned. karena masih belum yakin saya coba cek email, kali aja ada konfirmasi dari team supportnya. Setelah saya cek ternyata nggak ada email yang masuk. Lanjut saya coba masuk di account google adsense, eh masih bisa, jadi saya pikir dimana salahnya, apa konfirmasinya bannednya belakangan ya..? tapi sesat baru sadar ternyata ada laporan kesalahan yang masuk, disitu isinya menyatakan kalau perayap adsense tidak bisa mengakses laman blog saya dan tidak bisa menampilkan kontent yang katanya tidak relevan. jadi saya simpulkan ada kesalahan di blogspotnya.
Karena. masih belum mengerti, coba cari di google aja, siapa tahu ada yang membahasnya, nah kebetulan saya nyasar di blog http://akmilibnuipa2.blogspot.com.

Disitu dijelaskan kasus yang sama, cuma di postingannya nyaranin kalau kode adsensenya ditambahkan kode ini saja "google_language = “en”. Walahhh inikan gawat, setahu saya kalau merubah kode adsense itu kan sudah melanggar TOS, jadi saya tidak mau ambil resiko. Cuma  kalau dilihat dari postingannya itu, sepertinya kode yang ditambahkan itu ada hubungannya dengan konfigurasi bahasa.  Saya pikir bagaimana kalau seaindainya konfigurasi bahasa di blogspot saya ubah, siapa tahu ada perubahan. akhirnya dari situ saya coba ubah bahasa di konfigurasi dashboard blogspot saya, tadinya disetting bahasa english menjadi bahasa indonesia.


Saya cek kembali dan alhamdullilah akhirnya bisa. Yah itu saja, siapa tahu ada yang mengalami hal serupa bisa mencoba cara ini juga, oke semoga bermanfaat.

Update:
Barusan saya dapat pemberitahuan bahwa google adsense saya dibanned, bisa jadi gara-gara mengikuti langkah diatas, atau karena alasan lain, yang jelas bukan karen klik yang tidak valid, jadi saya harap jangan ikuti cara diatas.


SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



3 komentar:

  1. bro saya mengalami kasus yang sama tetapi sudah di set bahasanya ke indo tetep gak bisa,oh ya untuk seting perayap di akun adsense gmna ya?

    BalasHapus
  2. bisa minta solusi ga ?kirim ke 081233735235/ady_dmc@yahoo.co.id terimakasih

    BalasHapus
  3. Klo dulu sya lakukan seperti diatas berhasil, tapi setelah berapa lama masuk pesan dari Google ke email saya klo adsense saya dibanned. Miris :(

    BalasHapus

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^

Incoming Search: , Mengatasi Masalah Google Adsense Yang Tidak Muncul di Blogspot