Sabtu, 12 Mei 2012

Cara Mengambil Game Flash Di Internet Tanpa Program

Mengambil game flash ini sebenarnya cukup mudah, walau tanpa program sekalipun. Kalau menggunakan program sih gampang, tinggal gunakan saja IDM (Internet Download Manager), tapi disini tidak selamanya kita bisa menggunakan program seperti itu, apalagi kalau memang kebetulan kita main internetnya di warnet yang kadang-kadang adminnya mengunci komputernya supaya program tidak bisa diinstall atau dijalankan di komputer itu walaupun program yang kita gunakan bentuknya portable.

Untuk postingan ini saya saya menjelaskan cara mendownload game flash tersebut, sebenarnya ada 2 cara, pertama bisa kita cari link di source codenya dengan kata kunci “.swf”, kedua cari linknya langsung seperti yang akan saya terangkan. Untuk game-game yang menggunakan server seperti game di facebook masuk dalam pengecualian. Karena percuma saja, walaupun gamenya sudah diambil, gamenya tetap tidak bisa dimainkan kalau komputer kita tidak dalam keadaan online. jadi disini hanya untuk game-game ringan artinya tidak menggunakan server jadi bisa dimainkan dalam keadaan offline.

Sekarang kita buka dulu game yang ingin kita ambil. O, iya, untuk browser yang dipakai sebaiknya gunakan mozilla firefox, karena brower tersebut memiliki fasilitas untuk itu.
Ini contoh screen shoot game yang saya ambil dari http://www.games.co.id/


Jika game yang kita buka selesai loading, klik menu Tools – Page Info, lalu pilih tab Media


Nah, cari file yang formatnya swf, kadang kala ada lebih dari 1 file yang berformat serupa, namun biasanya ukuran file game ini kisaran antara 3mbps ke atas. Jika sudah dapat, klik save as. Ingin mainkan game ini bisa menggunakan browser saja caranya klik file yang sudah di save tadi, tahan kemudian geser  (drag) ke browser, gampang bukan.

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^