Kamis, 24 Mei 2012

Belajar Membuat Objek 3D dengan Mudah Menggunakan Sketcup

Karena sudah lama tidak lagi main 3D, yah coba-coba ingat kembali supaya tidak keterusan lupa jadi saya pikir bagusnya saya posting aja diblog ini.  

Kali ini saya Cuma ingin  share sedikit tentang program sketchup yang dulu sering saya gunakan. Program ini fungsinya untuk membuat objek 3D (Three Dimensional Objects) dan mampu membuat objek dalam bentuk skesta.
Dari segi tampilan, program ini cukup simple, cara menggunakannya pun sangat mudah apalagi kalau memang pernah menggunakan program 3D lain sebelumnya. Memang jika dibandingkan dengan program program aplikasi 3D kebanyakan seperti 3DS Max, Blender, Maya atau sejenisnya, masih jauh dibandikan jika kita melihat kemampuan kerjanya, karena program ini belum mampu membuat karakter yang rumit seperti karakter manusia atau binatang. Namun demikian program ini bisa jadi pilihan kalau memang baru mau belajar.
Ini screen shootnya..


Kalau dilihat program sketcup sendiri memiliki ukuran kecil, akan tetapi jangan heran ketika kita sudah membuat banyak objek, program ini akan sangat terasa berat. Kita bisa membandingkan jika kita kerap menggunakan aplikasi 3D sebelumnya. jadi disini pintar-pintar saja kita memanajemen layarnya agar ini bukan lagi menjadi masalah.

Program ini juga sudah dilengkapi dengan jendela instructor yaitu jendela yang akan menampilkan fungsi dari tools yang sedang aktif. Fungsinya sendiri yaitu membantu kita bagaimana cara menggunakan tools yang sedang aktif tersebut. Kalau jendela instructor belum aktif, kita bisa mengatifkannya di Toolbar Windows – instructor. Ini ada contoh sedang saya buat, yahh bisa dibilang masih amatiran lah  hehehe. Gambar ini saya buat untuk ruko mini yang ada di depan rumah saya yang kebetulan sudah jadi. Konsepnya sudah lama saya buat cuma hilang, jadi ingin buat yang baru. Ini screen shootnya.
 



Gambarnya masih belum lengkap, kalau memang ada waktu, nanti sisa gambarnya saya posting lagi disini. kalau teratarik dengan programnya, silahkan klik link tautan dibawah ini oke semoga membantu..

Download Sketchup..

Terakhir Jangan lupa di like ya ^_^!

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^