Kamis, 12 April 2012

Stereogram, Gambar Yang Menjengkelkan

Saya minta maaf kalau judulnya sedikit menyesatkan, sebenarnya bukan menjengkelkan, tapi lebih cendrung rasa penasaran yang kelewatan. Artikel ini saya buat karena mengingat dulu, betapa banyaknya teman yang mengeluh tentang gambar ini ketika saya perlihatkan. Bukan karena gambarnya jelek tapi karena memang ada yang beda dengan gambar yang ini, apalagi sudah berusaha tapi tetap tidak bisa, ditambah rasa penasaran mereka ketika saya bilang bahwa ada gambar 3D yang menakjubkan di dalamnya. Ini contoh gambarnya.


 Sebenarnya gambar-gambar seperti ini, sudah lama saya ketahui, mulanya juga dari teman yang kebetulan membawa buku yang berisi gambar-gambar tersebut. Dilihat sekilas, gambar ini tidak begitu spesial, hanya gambar dengan guratan-guratan warna biasa yang sangat tidak menarik. 

Untuk yang belum tahu, gambar itu yang dinamakan stereogram, Definisi stereogram sendiri adalah gambar yang mampu memunculkan atau membangun objek 3D yang tersembunyi dalam gambar 2D dimana hanya bisa dilihat dengan tingkat ketajaman tertentu serta penyesuaian gambar horizontal pada kedua mata. 

Dari hasil googling saya banyak juga menemukan orang yang tidak sedikit mengatakan kalau mereka tidak bisa bahkan ada yang sampai tahunan tidak mampu melihatnya. Untuk mereka yang beruntung, mereka bisa lihat hanya dalam hitungan menit, bahkan detik, sebenarnya sih tergantung dari keimanannya aja :P So, apakah kamu juga termasuk golongan tersebut. Hehehe. 

Untuk yang mau melihat gambar lainnya, silahkan download disini, untuk yang mau belajar cara melihatnya silahkan ke sini. program untuk membuatnya klik disini

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^