Kamis, 05 April 2012

Menambah Widget yang Selalu Berada Paling bawah

Saya akan menjelaskan bagaimana membuat satu widget yang nanti akan selalu berada di paling bawah. Disini konsepnya kurang lebih seperti widget melayang, akan tetapi kalau dilihat dia tetap merapat pada bagian terbawah dan juga ditambah sedikit konsep transparent. Sekarang masuk dulu ke dashbor widget kemudian pilih Template lalu pilih Edit HTML. Jangan lupa centang Expand Template Widget supaya coding kelihatan semua. Cari kode ]]></b:skin> jika didapat, copykan kode dibawah ini tepat di atas kode tersebut.


/* bilah-asa.blogspot.com */
#letakbawah {margin-left:-40px;background-image:url('https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_Kg5qHe5ugIDfiBrn_BehO_qfdVSda3XUz67MB3q-x3w3qigbqVwlWPf9YUydCP6s3nbWQ4uz4ZjXG0MTgdN4WsvNAdaz5Lh6hECxGAklYe7u-8gj5ubNSwacrtYq-VkXw2rnyCECD2A/s48/latarputihtrans.png');
width:100%;padding:10px;font-family:arial;bottom:0;position:fixed;border-top:1px solid #232323}
#letakbawah a {color:#232323;text-decoration:none}
#letakbawah a:hover {color:orange}

/* bilah-asa.blogspot.com */

Untuk yang ditandai dengan warna orange bisa di atur sesuai keinginan jika memang posisi marginnya kurang tepat. Jika sudah di copy, cari lagi kode </body> lalu copykan kode dibawah ini tepat diatas kode tersebut.

<div id="letakbawah">
<marquee><a href="http://bilah-asa.blogspot.com">
selamat datang di blogku</a></marquee>
</div>

Nanti hasilnya seperti yang terlihat pada blog ini

Apabila nanti terjadi error, coba untuk kode yang kedua di encode phrasenya terlebih dahulu disitus http://centricle.com/tools/html-entities/. Untuk saat ini, mungkin ini saja yang baru bisa saya buat, nanti saya ingin tambahkan beberapa coding lagi supaya bisa menampilkan recent post, atau related post di widget ini.

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



3 komentar:

  1. Untuk menambah linknya lagi, tinggal dicopy aja yang berkedip-kedip itu. 5. .... atau widget yang selalu berada di pojok blog, jika kita geser ke bawah halaman...!!

    car accident lawyers in utah

    BalasHapus
  2. Good stuff as per usual, thanks. I do hope this kind of thing gets more exposure.

    mop rubbermaid

    BalasHapus

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^

Incoming Search: , Menambah Widget yang Selalu Berada Paling bawah