Minggu, 10 Juni 2012

Buka Link Url di Halaman Baru atau Tab Baru Blogspot

Karena kebetulan lagi mood dan daripada tidak ada kerjaan, mending tulis lagi artikel sekalian nambah-nambah daftar isi. hehehe. Untuk kali saya cuma ingin share bagaimana membuka link url selalu di tab atau halaman baru. Saya pikir ini sangat penting, karena pasti ada url  di blog sobat yang jika diklik secara otomatis mengarahkan pengunjung keluar dari blog sobat, akan tetapi kalau dengan cara ini, pengunjung tetap bisa membuka blog atau website orang lain tanpa harus meninggalkan blog sobat. nah bagaimana caranya ? ada 2 cara yang bisa sobat lakukan.


CARA PERTAMA
Yaitu menambahkan kode target='_blank' atau target='new' langsung di tiap urlnya contoh :
<a href='http://bilah-asa.blogspot.com/2012/06/label-undangan.html?'> Label undangan</a>
menjadi
<a target='_blank' href='http://bilah-asa.blogspot.com/2012/06/label-undangan.html?> Label undangan</a>

CARA KEDUA
Masuk di Pengaturan / Layout lalu klik Edit Html, jangan lupa centeng Expand Widget Template supaya coding terlihat semua. Cari tag <head> lalu letakkan kode <base target="_blank" /> dibawah tag <head> kurang lebih seperti ini
<head>
<base target="_blank" />
Perbedaannya dari keduanya sebenarnya terletak dari fungsinya saja, dimana kalau kita menggunakan cara pertama tentunya hanya url yang diberi kode saja yang bisa berfungsi, sedangkan cara kedua, semua link url yang ada di blog sobat jika diklik akan terbuka di tab atau halaman baru. Oke semoga membantu.

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^