Minggu, 08 April 2012

Agar Mudah Mengedit Kode CSS di Blogspot

Repotnya ngedit tampilkan blog kalau internet lagi lemot, pikir-pikir, ada nggak ya modifikasi CSS blog cepat ?, tanpa harus buka dashboard bloger dulu. Akhirnya, setelah tanya sama mbah google, ketemu juga aplikasinya. Bukan executable sih, tepatnya add-ons atau pengaya mozilla, namanya Web Developer. Lumayan, karena ketika kita merubah kode css melalui pengaya ini, seketika itu juga hasilnya bisa dilihat tanpa proses loading dulu. 



Aplikasi ini selain offline juga untuk online (disini saya tetap pake online). Walaupun begitu, pengaya ini masih memiliki kekurangan. Misalnya, bentuk variable yang biasa kita lihat di dashboard, disini tidak kelihatan karena semua terurai dalam bentuk code CSS, juga kita tetap harus melakuan perubahan di dashboard untuk proses akhirnya, karena sifatnya cuma sementara artinya kalau sudah yakin perubahannya baru nanti hasil perubahannya itu di copy kembali ke dashboard. 

Tapi semua tidak masalah, yang penting, pengaya ini bisa jadi alternatif kalau yang tidak mau setiap saat harus buka dashboardnya kalau cuma sekedar merubah code cssnya. 

Di pengaya ini juga lumayan banyak pilihannya, bukan cuma CSS, salah satunya ada fasilitas untuk melihat nama atribut tag, elementnya serta posisinya. Jadi kalau mau meletakkan widget dimana atau setelah kode apa, bisa mencoba yang ini sebelum menerapkannya di dashboard. 

Ini screen shootnya. 


Kalau mau munculkan seperti itu, tinggal tekan keyboard CTRL + SHIFT + A atau CTRL + SHIFT + E untuk mengedit CSS nya (untuk gambar pertama).

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^