Jumat, 30 Maret 2012

Apa dan Untuk Apa Itu SEO ( Search Engine Optimization ) ?


Apa itu SEO ? banyak sebagian orang yang belum tahu, bahkan untuk saya sendiri yang sudah lama mengenal internet baru sedikit paham dengan istilah ini. SEO atau Search Engine Optimization umumnya lebih banyak dikenal oleh mereka yang kerap bergelut di dunia internet marketing atau Web Design. SEO adalah teknik atau cara mengoptimalkan suatu website atau blog agar bisa mencapai range tertinggi dalam trafik kunjungan yang mana juga berusaha untuk mendapatkan posisi teratas pada mesin pencari seperti google, yahoo atau search engine lainnya. Itu menurut pemahaman saya.
Sudah umum bagi kita ketika mencari content tertentu pada salah satu search engine akan mengklik urutan teratas dari hasil pencarian. hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi website atau blog yang menempati urutan 1-10. karena dengan hal tersebut mereka dapat mempunyai banyak peluang dalam usaha memasarkan produk atau jasa baik itu produk sendiri atau produk orang lain seperti program affiliate.
Berhasil atau tidaknya optimasi mesin pencari ini biasanya tergantung pemilihan keyword yang tempat, serta cerdik dalam penggunaan frase. juga pintar dalam penempatan header Tag serta masih banyak lainnya.
Gunakan teknik-teknik yang natural, bukan dengan cara ilegal. Setahu saya, search engine seperti google juga akan memberikan penilaian lebih untuk website atau blog yang banyak dikunjungi berdasarkan hasil proses pencarian (searching) dibanding kunjungan langsung berdasarkan link tautan. Satu lagi, usahakan blog/website kita memiliki konten yang berkualitas artinya tidak asal copy paste saja.

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^