Jumat, 15 Juni 2012

Menggunakan Rumus Equation Lama di Ms Word 2007 - 2010


Kalau ada yang belum tahu apa itu equation, singkat saja eqution adalah program untuk membuat rumus, symbol, atau persamaan-persamaan yang ada di Ms word, jadi kalau membuat rumus atau persamaan tidak perlu menggunakan cara manual karena disamping susah pasti juga lebih lama.

Kalau dilihat tampilan equation pada Ms Word 2007 ke atas sangat berbeda jauh dibanding eqution 2003 kebawah, tapi dari dulu sampai sekarang kalau rumus atau persamaan di Ms Word saya sering menggunakan eqution lama, karena disamping mudah, membuatnya juga lebih cepat karena karena masih bisa diakses dengan hanya menggunakan menggunakan keyboard shortcut, tidak seperti halnya di Ms Word 2007 ke atas. Nah jika diantara sobat masih setia dan lebih senang menggunakan eqution lama (equation 3.0), sebenarnya Ms word 2007-2010 pun sobat masih tetap bisa menggunakannya. Kalau belum tahu caranya, berikut saya jelaskan cara mengaktifkannya.

Pilih tab Insert lalu klik Object, 


Cari tulisannya Microsoft equation 3.0 kemudian tekan oke 


tadaaa, mudah bukan, ini contoh hasilnya.


Mau lebih cepat lagi, tekan keyboard Alt sambil ditahan lalu tekan  I + O (Alt+I+O).  Jika sobat mengalami kesulitan ketika membuat spasi, tekan saja (Ctrl+Space), oke semoga membantu.

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^