Selasa, 05 Juni 2012

Memperbaiki Ketikan atau Tulisan yang Salah di Microsof Word

Kesalahan dalam pengetikan umum atau lazim dilakukan oleh kita bahkan yang mahir sekalipun, tapi tahukah sobat kalau di MS Word ini memiliki fasilitas yang bisa mengurangi tingkat kesalahan tersebut. Pada saat kita mengetik, kesalahan biasanya ditandai dengan tulisan bergaris merah, Cuma ini bisa kita deteksi kalau kesalahan kata atau kalimat itu dalam bahasa inggris, sedangkan yang kita ingin tentunya bahasa Indonesia, jadi bagaimana solusinya. Nah, disini saya akan jelaskan cara itu, silahkan download dulu filenya kamus pendukungnya disini
Oke jika sudah didownload, tambahkan file ini ke custom dictionaries supaya nantinya kesalahan kata dalam bahasa Indonesia bisa juga kita ketahui.

Caranya. Klik di toolbar ToolOptions di tabmenu pilih Spelling Grammer klik tombol Custom Dictionaries, setelah itu tambahkan file kamus tadi dengan cara klik Add, kurang lebih seperti gambar dibawah ini.


ini contohnya ketika belum ditambahkan kamus word


dan setelah ditambahkan kamus word


kalau kita mengalami kesalahan dalam penulisan, otomatis akan ditandai  garis warna merah seperti ini


Tambahkan  kata-kata baru jika merasa itu diperlukan, caranya gampang tinggal klik kanan kata yang ingin ditambahkan lalu pilih Add to Dictionary.


Untuk posting ini saya mohon maaf karena hanya bisa menampilkan screen shoot untuk MS Word 2003 saja. Karena memang sampai saat ini saya masih menggunakan Microsoft Office 2003. jadi jika memang ingin diterapkan di Ms Word 2007 atau 2010, kurang lebih caranya sama, yaitu masuk dulu di pengaturan Option. Jika memang sempat dapat screen shoot 2007 ke atas. Saya tambahkan lagi screen shootnya. Oke semoga membantu.

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^