Jumat, 25 Mei 2012

Tips Cara Mempercepat Windows XP


Sebenarnya sudah banyak yang membahas tentang cara seperti ini, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya ikut berbagi dengan sedikit cara berbeda. Untuk kali ini saya cuma ingin menjelaskan bagaimana cara agar windows xp baik itu xp1, xp2 atau xp3 supaya ketika dijalankan akan terasa sedikit lebih cepat dibandingkan sebelum dilakukan pengaturan. Konfigurasinya berikut ini.

 

Setting Visual Effect Performance


Klik kanan icon my computer lalu pilih properties, pada menu tab klik advance lalu klik tombol setting di performance. Di tab visual effect centang dua pilihan yang paling bawah sisanya tidak perlu.



Klik kanan di desktop kemudian pilih properties, atur seperti gambar di bawah ini.



 

Menghilangkan Pesan Error Agar Tidak Selalu Muncul


Klik kanan icon my computer lalu pilih properties, pada menu tab klik advance lalu klik tombol error reporting, atur seperti gambar dibawah ini


 

Pengaturan Registry untuk Menu Delay


Klik Start Menu – Run (Winkey + R) kemudian ketik “regedit” tanpa tanda petik. Setelah jendela registry muncul, klik icon My computer (paling atas) lalu cari string value “menushowdelay” lalu ganti nilainya dengan “0” tanpa tanda petik, lanjut kembali pencarian string value “menushowdelay” dengan menekan keyboard F3 (find next) ganti semuanya dengan nilai “0”.

 

Pengaturan Keyboard


Caranya masuk di control panel kemudian klik “keyboard”, atur seperti gambar berikut ini


 

Pengaturan Mouse


Komputer akan terasa cepat jika gerakan mouse lebih fleksibel. Caranya masuk di control panel kemudian klik “Mouse”. Atur double click speed menjadi Slow, di tab pointer option, motion atur menjadi Fast

 

Nonaktifkan Automatic Update Windows


Masuk di control panel lalu klik Automatic Update, pilih Turn Off Automatic Updates

 

Kurangi program yang aktif di start up


Klik Start Menu – Run (Winkey + R) kemudian ketik “msconfig” lalu pilih tab Startup. Untuk langkah terakhir ini tiap komputer berbeda-beda, tetap jika service seperti igfxtray, hkcmd, winampa, rthdcpl ada dalam daftar serperti gambar di bawah kita bisa di nonaktifkan saja, karena kesemuanya itu tidak terlalu banyak berpengaruh terhadap kinerja windows jika diaktifkan.


Restart komputer kemudian lihat hasilnya, oke terakhir jangan lupa di like ya ^_^!



Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



0 komentar:

Poskan Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^