Jumat, 13 April 2012

Mengambil Kode Warna Website atau Blog dengan Photoshop

Kadang ketika kita mengunjungi suatu website atau blog, kita sering melihat konfigurasi warna yang digunakan oleh oleh si pemilik blog itu cukup menarik bagi kita, sehingga ada keinginan untuk mengambil kode warnanya, nah saya ingin menjelaskan bagaimana cara kita agar bisa mengambil kode warna tersebut, sehingga biasa kita terapkan di blog atau website kita. Disini saya mengambil photoshop sebagai program bantu karena kebanyakan untuk para designer atau webmaster menggunakan aplikasi ini.
Ya, langsung saja, buka dulu blog yang ingin kita ambil warnanya. Jika sudah, tekan print screen di keyboard, kalau di laptop biasanya tertulis (Prtsc Sysrq).  Setelah itu buka aplikasi photoshop, pilih new, lalu oke. Paste gambar tersebut. Sekarang pilih Eydropertool (I), arahkan ke warna yang ingin diambil, setelah itu klik kanan lalu pilih “Copy Color as HTML”.


Sampai disini kamu sudah bisa ambil warnanya dengan cara paste di word atau notepad. Kodenya nanti seperti ini color="#f8f7f7". yang merah itulah kodenya, mudah bukan.

SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



2 komentar:

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^

Incoming Search: , , Mengambil Kode Warna Website atau Blog dengan Photoshop