Minggu, 08 April 2012

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Disini saya punya tips, terserah ini tips mau dicoba atau mau di cela. Yang jelas tips ini berdasarkan pengalaman aja, yah.. sedikit berbagi lah. Dulu waktu SMP, hampir tidak ada ruang untuk wajah yang tidak ada titik jerawatnya, bahkan jerawatnya tumbuh sampai leher. Saya sering lihat, banyak orang yang mukanya sampai rusak karena gara-gara jerwat. Banyak sih anti jerawat yang dijual, tapi tidak menjamin, kalau hilang jerawatnya apa muka bisa kembali mulus lagi. karena banyak kasus kalau jerawatan bisa meninggalkan bekas. Disini saya jelaskan yang simple saja, berikut tipsnya.
1.  Kalau baru muncul jerawat

Biasanya kalau jerawat baru pertama kali muncul, rasa tak sabaran selalu ada, dan selalu ingin menyentuh jerawatnya, bahkan memencetnya. Kalau memang tidak bisa ditahan, hendaknya jangan sampai memecetnya, bisa disentuh, tapi tangan tetap harus dalam keadaan bersih, bisa pakai tisu, dan tangan juga jangan dalam keadaan basah.

2.  Kalau sudah muncul, terlihat titik nanah

Kalau ini mesti di pecah, sakit nggak masalah hehehe, karena menurut pengalaman saya, kalau tidak dipecah, bisa tambah besar bahkan kalau dibiarkan akan meninggalkan tanda  agak kehitaman. Saat memecahnya perlu diingat, jangan pada saat tangan kotor atau berkeringat. Sebab kalau kotor atau berkeringat, bukannya sembuh, malah tambah parah. Idealnya sih kalau mau dipecah, cari ruangan ber AC, karena umumnya, tangan akan terasa kesat, wajah jadi tidak berminyak,  juga pori-pori kulit akan terbuka. Tambahan, jangan sekali-kali memecahnya pada saat mandi, atau setelah mandi, karena pernah saya coba, justru jerawat tidak pecah dengan baik, malahan tambah rusak, alias berbekas hehehe.

3.  Untuk Jerawat Batu

Wah, jerawat ini yang paling saya suka.. (whattss), yup.. karena paling mudah di hilangkannya, tapi jangan sekali-kali untuk mengangap remeh untuk yang satu ini, karena, pernah suatu hari saya mendapati bekas jerawat, semacam titik hitam. Tidak sakit sih, cuma nggak enak aja dilihatnya. Akhirnya karena rasa penasaran, pakai cara extreme dikit, saya ambil peniti, lalu buat luka baru di titik hitam itu hohoho (HORROR), alhasil ternyata ada jerawat batu yang kelihatan. Baru saya tahu, kalau dibiarkan bisa seperti itu.

Yah. Itulah semua tips saya.. kalau ada yang merasa ini cukup menyesatkan, saya terima, karena memang sedikit bertentangan dengan cara pada umumnya. Yang jelas cara ini yang sering saya lakukan dan sampai sekarang, tidak tidak ada bekasnya sama sekali. :P


SHARE
Apa kamu suka artikel ini..?

Dapatkan Email Harian!

Follow us!

Artikel Terkait Lainnya :



2 komentar:

  1. wah, artikelnya bener2 membantu, nice post, gan :D
    jangan lupa mampir ke blog ane ya http://persephone-chan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. oke gan, nanti dikunjungi balik..

    BalasHapus

DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT OK...!!! >_^

Incoming Search: , Tips Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat